Mendeteksi dan Menangani Lulzbot TAZ 6 Troubleshooting

Posted on

Techcommjournal.org dapat membantu Anda untuk mendeteksi sejak dini lulzbot taz 6 troubleshooting yang mungkin dapat anda alami sewaktu-waktu karena perngoperasian yang tidak sesuai prosedur. Bagi Anda yang merupakan pengguna baru ataupun Anda yang memang baru saja mengganti versi Lulzbot yang Anda miliki, mungkin akan merasa sedikit bingung jika Anda harus menghadapi Lulzbot taz 6 ini ketika tiba-tiba mengalami kerusakan. Maka dari itu Anda harus waspada pada setiap kerusakan sekecil apapun yang dapat dialami oleh Lulzbot yang Anda miliki tersebut. Apabila Anda merasa ragu dan bingung langkah apa yang harus Anda lakukan, maka carilah sebanyak info yang Anda butuhkan tersebut baik di internet ataupun di sumber lainnya yang terpercaya.

Sebagian besar masalah kerusakan yang dialami oleh Lulzbot taz 6 ini adalah dikarenakan ekstruder idler menerima tegangan yang tidak sesuai, sehingga tegangan yang ada pada extruder idler tersebut menyebabkan lulzbot taz 6 troubleshooting. Apabila Anda telah menyadari bahwa 3D printer Anda mengalami kerusakan, segera lakukan beberapa langkah perbaikan. Putarlah dalam tegangan extruder sementar nosel yang ada di 3D printer tersebut terlepas, hal tersebut dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan tegangan pada extruder idler tersebut sehingga menerima tegangan yang sesuai. Atur pula panjang extruder tersebut 40-100 mm dan dengan kecepatan 150.

 

Cara mendeteksi dan juga mengatasi lulzbot taz 6 troubleshooting yang selanjutnya adalah lakukan verifikasi pada sumbu X yang sejajar dengan alas aluminium. Dengan menggunakan caliper digital, Anda harus mengukur jarak dari bagian bawah ke bagian atas yang terdapat platform untuk tempat aluminium tersebut. pastikan bahwa pengukuran antara sisi kiri dan kanan tempat tersebut adalah sama. Untuk menyesuaikan antar sumbu, matikan printer dan lakukan pemutaran pada salah satu stepper sumbu Z dengan menggunakan tanagn, hal tersebut untuk membawa sumbu X dan sumbu Y menjadi sejajar. Pastikan bahwa Anda mendapatkan lebih banyak info mengenai cara-cara yang mudah untuk mengatasi permasalahan pada 3D printer yang Anda miliki tersebut dan usahakan pula bahwa Anda dapat menjaga 3D printer tersebut.