Poin 3 Besar D’Academy Asia 3 Menuju Top 18

Posted on

Poin 3 besar D’Academy Asia menjadi sesuatu yang sangat dinantikan oleh penonton sekalian. Mengapa demikian? Karena poin terendah akan tersenggol dan tidak bisa mengikuti kompetisi selanjutnya. Kompetisi dangdut se-Asia ini menjadi sebuah acara unik dan menarik yang mampu menyatukan berbagai bangsa di negara asia. Sampai musim ketiga ini, enam bangsa sudah mengikuti perhelatan akbar ini. Dengan basic musik melayu, wakil-wakil dari berbagai negara tersebut juga akan melantunkan lagu melayu yang mendayu-dayu dan enak didengar. Acara akbar ini sudah masuk minggu ke-2. Dari tiga puluh peserta, minggu ini akan dikerucutkan menjadi 18 besar untuk maju ke babak selanjutnya.

 

Berapa Poin 3 besar D’Academy Asia? Siapa yang akan menjadi juara? Bagaimana penampilan peserta? Ini adalah beberapa pertanyaan kecil yang sering terlintas dalam benak penonton. Masalahnya, nilai poin sangat menentukan keberadaan peserta. Jika poinnya kurang, maka peserta tersebut berisiko untuk disenggol dan tidak bisa lanjut ke kompetisi ke depannya. Syarat untuk bisa menang adalah dengan menyajikan penampilan yang sempurna untuk para penonton, para komentator, dan para juri. Dengan penampilan yang sempurna, para juri pasti akan memberikan nilai tinggi untuk peserta. Pemilihan lagu harus tepat supaya pas dan sesuai dengan warna suara tiap peserta. Ini juga salah satu poin yang sangat penting yang akan menunjang kesempurnaan penampilan peserta D’Academy.

 

Menuju Top 18 D’Academy Asia 3 bukanlah perjuangan yang gampang, apalagi untuk peserta yang berasal dari negeri seberang. Lagu yang dinyanyikan umumnya adalah lagu melayu. Peserta yang tidak terbiasa menggunakan bahasa melayu tentunya akan sangat kesulitas menyesuaikan diri. Ditambah lagi, bermain di kandang lawan menjadi tantangan tersendiri. Inilah mungkin beberapa faktor yang menyebabkan peserta dari luar negeri sering tersenggol atau tidak mampu bertahan di dalam persaingan. Poin 3 besar D’Academy Asia tertinggi seringkali ditempati oleh peserta-peserta yang menggunakan bahasa melayu sebagai bahasa ibu. Apa pun itu, memberikan dukungan untuk semua peserta adalah sesuatu yang menyenangkan bagi para penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *